Merencanakan Liburan Bersama Keluarga Itu Penting, Ini Dia 4 Alasannya!

Selasa, 12 September 2017 - 17:57 WIB
Merencanakan Liburan Bersama Keluarga Itu Penting, Ini Dia 4 Alasannya!
Merencanakan Liburan Bersama Keluarga Itu Penting, Ini Dia 4 Alasannya!
A A A
Melakukan perjalanan sambil menyusuri tempat wisata bersama putra-putri tercinta memang terasa menyenangkan. Selain bisa menghabiskan waktu berkualitas secara maksimal, ternyata liburan keluarga juga mampu memberikan sebuah kebahagiaan tersendiri dan dapat menbuat Anda yangciptakan memori indah yang akan dikenang anak saat ia beranjak dewasa.

Belum sempat liburan? Jangan khawatir. Coba manfaatkan akhir pekan atau long weekend untuk menghabiskan waktu bepergian bersama keluarga. Empat alasan ini akan menyadarkan Anda betapa perlunya mengagendakan liburan keluarga sesegera mungkin!

Anak-anak tumbuh dengan cepat dan akan punya kegiatan sendiri
Tanpa di sadari, waktu berjalan cepat. Ketika anak menginjak usia remaja, mereka akan mulai mencari identitas diri di luar lingkungan rumah, baik dalam pergaulan bersama teman-teman, maupun melalui berbagai kegiatan seperti klub-klub olahraga atau hobi.

Hal tersebut tentunya krusial bagi pertumbuhan anak, namun waktu bersama keluarga pun tidak kalah pentingnya. Sebab, interaksi yang baik antara orang tua dan anak turut memberikan dampak positif terhadap tumbuh kembang anak.

Ada waktu melakukan perencanaan terperinci
Sebagian keluarga memilih melakukan liburan secara spontan. Meskipun ada keseruan tersendiri dalam gaya liburan seperti ini, namun merencanakan liburan dari jauh-jauh hari juga memberikan keuntungan sendiri.

Salah satunya adalah memberikan Anda banyak waktu untuk mempersiapkan rencana liburan dengan matang. Dengan melakukan perencanaan, Anda bisa mempelajari detail objek wisata yang akan dikunjungi, termasuk lokasi wisata, fasilitas pendukung, jam operasional hingga harga tiket masuk.

Anda pun dapat melakukan riset dan mengumpulkan informasi di internet dalam mencari tahu tentang lokasi penginapan beserta tarifnya, kondisi cuaca, tempat makan, hingga tempat belanja di sekitar lokasi wisata.

Bisa lebih menghemat biaya
Menyiapkan rencana liburan dengan baik ternyata juga membawa keuntungan bagi kantong Anda. Anda mempunyai kesempatan lebih banyak untuk memilih akomodasi yang sesuai bujet dan tiket pesawat yang seringkali lebih murah ketika dipesan jauh-jauh hari.

Selain itu, liburan yang sudah terencana dengan baik memudahkan Anda untuk menyiapkan dana yang dibutuhkan. Kalaupun ada pengeluaran di luar rencana, Anda sudah bisa memprediksinya.

Punya cukup waktu untuk mengajukan cuti tahunan
Ketika rencana liburan sudah jelas, maka Anda dapat mengajukan waktu cuti kerja beberapa minggu sebelum berangkat liburan. Selain supaya cuti disetujui, hal ini juga memberikan Anda waktu untuk menyelesaikan semua pekerjaan sebelum meninggalkan kantor atau mendelegasi beberapa tugas kepada rekan kerja agar waktu liburan tidak diganggu dengan urusan pekerjaan.

Jika sampai liburan yang sudah direncanakan terancam batal, Anda tak perlu terlalu bersedih, karena persiapan yang sudah dilakukan tentunya masih bisa diterapkan pada rencana liburan selanjutnya. Terlebih, dana yang mungkin sebelumnya telah dikeluarkan untuk membeli tiket pesawat pun bisa kembali dalam waktu maksimal 30 hari jika Anda melakukan transaksi di Traveloka, di mana proses refund menjadi sangat mudah.

Anda dapat melakukan refund langsung melalui website maupun aplikasi mobile Traveloka dengan mengakses halaman Booking Details Anda, atau menghubungi customer service yang siap 24 jam. Baca lebih lanjut langkah-langkah refund di Traveloka di sini .

Dengan begini, Anda tidak perlu khawatir untuk merencanakan liburan bersama keluarga kapan pun. Selamat berlibur!
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5313 seconds (0.1#10.140)